3 Negara Terbaik Pada Pertandingan Softball Wanita Asian Games Tahun Lalu

Softball di Asian Games 2018 diadakan di Jakarta, Indonesia dari 19 – 24 Agustus 2018 lalu di lapangan Softball GBK https://www.kompasiana.com/nisagilang/5c3c5b376ddcae6c245b57b2/membahas-lebih-jauh-tentang-jakabaring-bowling-center-sebagai-venue-asian-games-2018 . Negara yang berpartisipasi menurut Peringkat Dunia mereka adalah unggulan teratas Jepang (2), Cina Taipei (5), Cina (12), Filipina (15), Korea Selatan (23), Hong Kong (43) dan Indonesia (63). Selain berita softball, anda juga bisa membaca berita venue asian games 2018.

Pada Asian Games 2014 di Incheon, Jepang memenangkan Emas, Cina Taipei mengambil Perak dan Cina mengambil Perunggu.

Pada Kejuaraan Bola Softball Asia 2017 di Taiwan, Jepang sekali lagi mengambil Emas, Filipina mendapatkan Perak dan Cina Taipei memilih Bronze.

Pada Kejuaraan Bola Softball Dunia 2014 di Belanda, Jepang meraih penghargaan tertinggi dengan finis Pertama. Chinese Taipei ditempatkan di posisi ke 5, China berada di posisi ke 7.

Pada Kejuaraan Bola Softball Dunia 2016 di Kanada, Jepang harus puas dengan Perak, China berada di urutan ke-7, Cina Taipei berada di urutan ke-11, Filipina mengambil tempat ke-13.

Pada Kejuaraan Softball Dunia 2018 yang baru-baru ini selesai di Jepang, tuan rumah mengambil medali perak setelah dikalahkan oleh AS, Cina Taipei ditempatkan di posisi ke-9, Cina ke-10 dan Filipina menempati posisi ke-13.

Jepang adalah favorit untuk mengklaim Emas, dengan Taipei, Cina, dan Filipina berjuang untuk Perak dan Perunggu.

Peringkat Terakhir

1 – Jepang, 2- Cina Taipei, 3 – Cina, 4 – Filipina, 5 – Korea Selatan, 6 – Indonesia, 7 – Hong Kong.

Jepang menghancurkan Taipei untuk memenangkan medali Emas secara komprehensif. Mereka mencetak 3 di run pertama dan 4 di run kedua dan meraih Emas seperti yang diharapkan. Yukiko Ueno adalah pitcher pemenang dari Jepang. Tu Yating (TPE) adalah pelempar yang kalah.

Taipei harus membawa semua pengalaman mereka untuk menggagalkan orang-orang Cina yang bersemangat untuk pindah ke pertandingan medali Emas. Kedua tim dikunci 1-1 di akhir babak 1. Di akhir kedua, Cina memimpin 2 skor. Taipei harus menunggu hingga ujung ke-5 untuk mencetak 3 kali dan mendapatkan kembali keunggulan dalam pertandingan. China membalaskan satu gol di ujung 6t untuk mengikat semuanya sebelum Taipei mencetak gol di ujung ke-8 untuk memenangkan pertandingan. Chiu Anju (TPE) adalah pelempar kemenangan dan Wang Lan dari (CHN) adalah pelempar yang kalah.